Jumat, November 27, 2009

free download lagu mp3 banyuwangi

free download lagu banyuwangi
Catur Arum - Duwe tah Using    download
Catur Arum - Telung Segoro      download
Catur Arum - Nyandang seneng  download
Catur Arum - Angin  download
Catur Arum - Kangen Banyuwangi  download
Catur Arum - Metenggengen download
Catur Arum & Neno ~Janur Melengkung download
Catur Arum - Kangen Banyuwangi download
Catur Arum - Tetese Eluh download
Catur Arum - Warung Tendo download
catur arum ~ telong segoro  download 

catur arum ~ layangan  download
c

Jumat, November 20, 2009

belajar foxpro

PRAKTIKUM I
DASAR-DASAR VISUAL FOXPRO

1.A. Tujuan
1. Mengerti dan memahami komponen objek pada visual foxpro (form, toolbox dan properties)
2. Dapat menggunakan komponen objek pada visual foxpro

1.B. Alat & Bahan
1. Komputer
2. Software ( Microsoft Visual Foxpro 9.0)kalau belum punya silahkan  DOWNLOAD DISINI
1.C. Materi
Form















Toolbox
Objek-objek yang ada pada toolbox adalah sebagai berikut :
- Label
- Text Box
- Edit Box
- Command Button
- Command Group
- Option Group
- Check Box
- Combo Box
- List Box
- Spinner
- Grid
- Image
- Timer
- Page Frame
- ActiveX Control














Properties


















1.D. Langkah Praktikum :

1. Buat Tampilan form seperti berikut ini :

















  • - Pengaturan komponen objek-objek sebagai berikut :
    Komponen Objek       Properties              Nilai/value
    -Form                           Caption                  Formulir Biodata Mahasiswa
                                         Name                     FrmBiodata
    -Label1                         Caption                   NIM
    -Label2                         Caption                   NAMA
    -Label3                         Caption                   ALAMAT
    -Label4                         Caption                   JENIS KELAMIN
    -Label5                         Caption                   HOBY
    -Label6                         Caption                   AGAMA
    -Label7                         Caption                   FOTO
    -Text1                           Name                      TXT_NIM
                                         Maxlength               10
    -Text2                           Name                       TXT_NAMA
                                         Maxlength                 50
    -Edit1                            Name                      EDT_ALAMAT
                                          Maxlength                100
    OptionGroup 
    Komponen Objek       Properties              Nilai/value

    -Option1                      Caption                     Pria
    -Option2                      Caption                    Wanita
    -Check1                        Name                      Check1
                                         Caption                   Membaca
    -Check2                       Name                       Check2
                                         Caption                    Dengar Musik
    -Check3                       Name                        Check3
                                         Caption                     dll
    -Combo Box                 Name                       Combo1
                                         Rowsource                 Ag
    -                                    RowsourceType         5-Array
                                         Style 2-                     Dropdown List
    -Image1                        Name                        Foto
    -Command Button        Name                         Cmd_Exit
                                        Caption                      Exit




    • Prosedure form activate pada combo 1
    DECLARE AG[5]
    AG[1]='Islam'
    AG[2]='Kristen Katolik'
    AG[3]='Kristen Protestan'
    AG[4]='Hindu'
    AG[5]='Budha'



    •  Prosedure Tutup Form pada tombol CMD_EXIT
    THISFORM.Release

    mau belajar lanjut??? 
    silahkan download disini 
    praktikum 2 
    praktikum 3 
    praktikum 4 
    praktikum 5
    praktikum 6 
    praktikum 7 
    praktikum 8 
    praktikum 9 
    praktikum 10




                                        

                                           

                                            

    Bagikan

    Rabu, November 18, 2009

    cara download video you tube

           Cara download video dari you tube?? jangan bingung, banyak temen2 q yang pada tanya cara downloadnya sampai aq capek jawabx, maka sekarang aq share di blog aq aja biar gampang jawabnya dan gak ribet,  jawab aja " baca aja di blog q, ada koq langkah2nya..." mudah khan???
           Sebenarnya banyak cara untuk download videonya, tapi yang akan saya bahas disini hanya satu cara aja yang saya anggap paling mudah biar tidak tambah pusing dengan banyak cara, caranya dengan menggunakan sebuah software yaitu YouTube Downloader berukuran 3.37MB, dengan software gratis tersebut mendownload video dari youtube menjadi mudah tanpa perlu punya account dan tanpa perlu login ke youtube. langkah2nya sbg berikut....

    [1]. Download dahulu software YouTube Downloader.zip , download disini

    [2]. Setelah sukses mendownload, unzip atau extract file youtubedownloader.zip pada komputer Anda hingga menjadi folder youtube downloader.

    [3]. Buka folder tersebut dan klik dua kali untuk menginstal, klik NEXT, I AGREE, INSTAL dan Finish.
    [4]. Buka alamat youtube pada browser internet Anda yang akan didownload, contoh alamat video KARATE SHOTOKAN JKA Kumite adalah, http://www.youtube.com/watch?v=gkGP0AM14F0(Direkomendasikan menggunakan browser firefox agar aman, cepat dan terbebas dari virus serta mallware yang akan merusak komputer Anda. Jika belum punya browser firefox download dulu disini )



    [5]. Buka program YouTube Downloader yang telah diinstal tadi. Lalu paste Embed yang telah dicopy pada point ke-6 di atas pada program youtube downloader hingga seperti pada gambar di bawah ini lalu klik OK. Tunggu sebentar dan tentukan folder pada hard drive komputer Anda untuk menyimpan video downloadan tersebut.

    [6]. Setelah sukses mendownload, Anda akan melihat extensi file downloadan tersebut adalah .flv atau tidak berextensi sama sekali. Jika Kesulitan membuka dan tidak bisa diputar baik pada program Winamp maupun window media player maka ikuti langkah berikut..

    [7]. Klik kanan pada file downloadan tersebut lalu Rename dan berikan akhir extensi file tersebut menjadi .mpg atau .mpeg, contoh: KARATE SHOTOKAN JKA Kumite .mpg

    [8]. Sukses dah!!! Silahkan putar hasil downloadan anda...

    Tips ini berlaku untuk semua video youtube yang hendak Anda download.
    Semoga bermanfaat! amin.....
    Bagikan

    Senin, November 16, 2009

    Download game gratis buat handphone sony ericcson, nokia, samsung, motorola, philips, mito, nexian, dll..

    Buat kamu yang suka banget dengan main game di handphone, jangan bingung klo mau cari yang namanya koleksi game gratis untuk handphone kamu. saya punya info buat cari ato download gratis/ free games download untuk handphone kamu , Ga usah khawatir . Pertama yang harus kamu perbuat adalah aktifkan dulu gprs dan mms. Setelah kamu aktifkan tuh fitur, ingat juga bahwa game-game yang sekarang ini kebanyakan handphone kamu harus support dengan java Games. Kalo udah memenuhi syarat diatas , langsung kunjungi aja...

    1.http://www.cellufun.com/
    2.http://www.free-games.com.au/
    3.http://www.gamemobile.co.uk/
    4.http://www.funformobile.com/
    5.http://www.clubmogames.com/

    khusus game bola / soccer  click disini

    atau tempat kumpulan game asyik  click disini
    disini juga bisa.. mobileheart.com click disini
    atau melalui link ini silahkan click http://www.mobilerated.com/

    Silahkan didownload sampe puas ......
    selamat mencoba.....

    Selasa, November 10, 2009

    cara pasang rating alexa di blog

    Anda ingin ???
    Sebelumnya sebaiknya anda tahu, Alexa Widget adalah salah satu accesories blog yang berguna untuk menampilkan nilai traffic/page rank dari sebuah blog. Mungkin Anda ingin tahu sebenarnya blog anda itu peringkat berapa? jadi, dengan memasang widget alexa, maka kita akan mengetahui peringkat blog kita.
    Untuk memasang nya, caranya adalah:


    1. Kunjungi situs  http://www.alexa.com
    2. Kemudian pilih tab For Site Owners (lihat gambar)


    3. Lalu, pilih jenis tampilan alexa rank yang anda inginkan, kemudian masukkan
        alamat blog anda pada tampilan widget alexa rank. contoh: www.catatanzarko.blogspot.com
        (lihat gambar).

    4. Jika sudah, untuk mendapatkan scriptnya klik Build Widget (lihat gambar)

    5. Kemudian copy  script tersebut...
    6. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
    7. Klik Tata Letak.
    8. Klik tab Elemen Halaman.
    9. Klik Tambah Gadget.
    10. Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript.


    11. Paste kode yang tadi ada di notepad kedalam kolom yang muncul.
    12. Klik tombol Simpan.
    13. Pindahkan elemen yang baru anda buat tadi ke tempat yang anda inginkan, jika mau tentunya.
    14. Jangan lupa klik tombol Simpan yang ada di sebelah atas.
    15. Selesai.....

         mudah khan klo dah tau caranya??? semoga bermanfaat...

    Minggu, November 08, 2009

    belajar grafika computer

    Dalam pelajaran ini kita menggunaka visual ++
    jika belum punya softwarenya silahkan  download disini



    Menggambar busur lingkaran dan elips (arc)


    Untuk menggambar busur lingkaran atau elips (arc), kita dapat mengggunakan perintah DrawArc().
    Pada dasarnya, perintah DrawArc() di Visual C++ bisa dianggap sebagai pengembangan dari perintah DrawEllipse() untuk menggambar lingkaran atau elips.
    Penjelasan mengenai cara menggambar lingkaran dan elips serta cara penggunaan perintah DrawEllipse() dapat dibaca di
    http://groups.google.com/group/grafikakomputer2009/web/menggambar-lingkaran-dan-elips?hl=en

    Busur (arc) bisa dianggap sebagai bagian dari suatu elips. Karena itu sebagian parameter yang digunakan untuk menggambar busur adalah sama dengan parameter yang digunakan untuk menggambar elips.
    Parameter untuk perintah DrawEllipse() adalah: pen, x, y, width, height
    sedangkan parameter untuk perintah DrawArc() adalah: pen, x, y, width, height, startangle, sweepangle
    di mana:
    pen adalah objek Pen ^,
    x dan y adalah titik sudut kiri atas dari persegi panjang yang melingkupi elips,
    width adalah lebar persegi panjang yang melingkupi elips,
    height adalah tinggi persegi panjang yang melingkupi elips,
    startangle adalah besar sudut (searah jarum jam) yang diukur dari sumbu x ke titik awal busur,
    sweepangle adalah besar sudut (searah jarum jam) yang diukur dari titik awal busur ke titik akhir busur.

    Contoh kode program dan gambar busur yang dihasilkan:

    Busur 1:
    g->DrawArc(p, 0,0, 100,100, 0, 90);









    Busur2:
    g->DrawArc(p, 0,0, 100,100, 90, 90);









    Busur 3:
    g->DrawArc(p, 0,0, 100,100, 180, 90);








    Busur 4:
    g->DrawArc(p, 0,0, 100,100, 270, 90);









    Contoh lain:

    Graphics ^ g;
    g = pictureBox1->CreateGraphics();
    Pen ^ p = gcnew Pen(Color::Black);
    g->DrawArc(p, 10,10,200,100, 0, 90);
    g->DrawArc(p, 100,200,100,100, 180, 180);
    g->DrawArc(p, 300,10,100,200, 90, 180);


    Menggambar kurva

    Visual C++ menyediakan perintah untuk menggambar dua macam kurva:
    1. Kurva spline
    2. Kurva Bezier

    Kurva spline




    Untuk menggambar kurva spline, kita harus menentukan titik-titik yang akan dilalui oleh kurva tersebut. Setiap titik disimpan di dalam struktur data Point, dan titik-titik tersebut disatukan di dalam sebuah array.
    Array inilah yang harus diberikan sebagai parameter di dalam menggambar kurva. Perintah untuk menggambar kurva spline adalah:

    g->DrawCurve( p, points );

    di mana p adalah variabel untuk Pen, dan points adalah array yang berisi titik-titik yang akan membentuk kurva.
    Sebelum menuliskan perintah di atas, kita harus menyiapkan titik-titik yang akan digunakan dan menyimpannya di dalam array. Sebagai contoh, lihat potongan kode berikut:

    Point titik1 = Point(5,5);
    Point titik2 = Point(100,100);
    Point titik3 = Point(200,5);
    array^ arraytitik = { titik1, titik2, titik3 };
    g->DrawCurve( p, arraytitik );

    Perintah di atas akan menggambar kurva yang melalui titik1, titik2, dan titik3.
    Bagi yang ingin mendalami aspek teoritis dan matematis dari kurva spline bisa membaca artikel ini:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Spline_%28mathematics%29

    Kurva Bezier

    Untuk menggambar kurva spline, kita harus menentukan 4 buah titik yang akan menentukan bentuk kurva tersebut. Tidak semua titik akan dilalui oleh kurva. Setiap titik disimpan di dalam struktur data Point.
    Perintah untuk menggambar kurva Bezier adalah:

    g->DrawBezier( p, p1, p2, p3, p4 );

    di mana p adalah variabel untuk Pen, dan p1, p2, p3, dan p4 adalah titik-titik yang akan menentukan bentuk kurva.
    Titik p1 dan p4 adalah posisi awal dan akhir dari kurva.
    Titik p2 dan p3 adalah titik kontrol (control point) yang akan menentukan bentuk kurva, namun tidak dilalui oleh kurva tersebut.
    Contoh potongan kode untuk mengambar kurva Bezier adalah sebagai berikut:

    Point t1 = Point(5,5);
    Point t2 = Point(100,100);
    Point t3 = Point(200,200);
    Point t4 = Point(200,5);
    g->DrawBezier( p, t1, t2, t3, t4 );

    Perintah di atas akan menggambar kurva yang berawal dari titik t1 dan berakhir di titik t4.
    Titik t2 dan t3 adalah titik kontrol yang akan menentukan bentuk kurva yang dihasilkan.
    Bagi yang ingin mendalami aspek teoritis dan matematis dari kurva Bezier bisa membaca artikel ini:
    http://en.wikipedia.org/wiki/B%C3%A9zier_curve


    Transformasi objek grafik


    Transformasi objek grafik adalah proses yang dapat melakukan perubahan pada objek grafik. Perubahan yang terjadi pada objek grafik tersebut bisa berupa perubahan posisi, perubahan ukuran, atau perubahan kemiringan.
    Secara umum transformasi bisa dikategorikan menjadi:
    1. Translasi
    2. Rotasi
    3. Scaling


    Transformasi bisa bersifat global atau lokal.
    Transformasi global adalah transformasi yang berlaku terhadap semua objek yang digambar dengan objek Graphics. Sedangkan transformasi lokal adalah transformasi yang berlaku hanya terhadap objek tertentu yang dipilih.

    Transformasi Global

    Untuk melakukan transformasi global di Visual C++, dapat digunakan perintah TranslateTransform, RotateTransform, dan ScaleTransform yang merupakan method dari kelas Graphics.

    1. Translasi

    g->TranslateTransform(dx, dy);

    dx, dy adalah jarak pergeseran ke arah sumbu horisontal dan vertikal.

    Contoh kode program:

    Graphics ^g;
    Pen ^p;
    p = gcnew Pen(Color::Red);
    g = pictureBox1->CreateGraphics();

    p->Color = Color::Black;
    g->DrawLine(p, 0,0, 150,50);
    g->DrawRectangle(p, 100,10,100,50);
    g->DrawEllipse(p, 210, 10, 100, 50);
    g->DrawEllipse(p, 320, 10, 50,50);

    g->TranslateTransform(200.0,100.0);
    p->Color = Color::Red;
    g->DrawLine(p, 0,0, 150,50);
    g->DrawRectangle(p, 100,10,100,50);
    g->DrawEllipse(p, 210, 10, 100, 50);
    g->DrawEllipse(p, 320, 10, 50,50);

    g->ResetTransform();


    2. Rotasi

    g->RotateTransform(angle);

    angle adalah besarnya sudut putar, searah jarum jam.

    Contoh kode program:

    Graphics ^g;
    Pen ^p;
    p = gcnew Pen(Color::Red);
    g = pictureBox1->CreateGraphics();

    p->Color = Color::Black;
    g->DrawLine(p, 0,0, 150,50);
    g->DrawRectangle(p, 100,10,100,50);
    g->DrawEllipse(p, 210, 10, 100, 50);
    g->DrawEllipse(p, 320, 10, 50,50);

    g->RotateTransform(30.0);
    p->Color = Color::Red;
    g->DrawLine(p, 0,0, 150,50);
    g->DrawRectangle(p, 100,10,100,50);
    g->DrawEllipse(p, 210, 10, 100, 50);
    g->DrawEllipse(p, 320, 10, 50,50);

    g->ResetTransform();


    3. Scaling

    g->ScaleTransform(sx, sy);

    sx, sy adalah besarnya pembesaran/pengecilan yang diinginkan secara horisontal dan vertikal.
    jika nilai sx atau sy lebih besar dari 1 akan terjadi pembesaran objek.
    jika nilai sx atau sy lebih kecil dari 1 akan terjadi pengecilan objek.

    Contoh kode program:

    Graphics ^g;
    Pen ^p;
    p = gcnew Pen(Color::Red);
    g = pictureBox1->CreateGraphics();

    p->Color = Color::Black;
    g->DrawLine(p, 0,0, 150,50);
    g->DrawRectangle(p, 100,10,100,50);
    g->DrawEllipse(p, 210, 10, 100, 50);
    g->DrawEllipse(p, 320, 10, 50,50);

    g->ScaleTransform(1.5, 2.0);
    p->Color = Color::Red;
    g->DrawLine(p, 0,0, 150,50);
    g->DrawRectangle(p, 100,10,100,50);
    g->DrawEllipse(p, 210, 10, 100, 50);
    g->DrawEllipse(p, 320, 10, 50,50);

    g->ResetTransform();


    Catatan:
    Perintah g->ResetTransform() digunakan untuk me-reset atau membatalkan semua proses transformasi yang pernah dilakukan sebelumnya.